\

HASIL SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT TRIWULAN IV TAHUN 2022

Kualitas pelayanan yang diberikan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangerang dipersepsikan sangat baik oleh masyarakat pengguna layanan. Karena hal ini terlihat dari Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM): 92,54 maka kinerja unit pelayanan ini berada dalam mutu pelayanan A dengan kategori Sangat Baik. Lalu unsur pelayanan yang paling dianggap memuaskan para responden adalah Kesesuaian/ Kewajaran Biaya. Sedangkan unsur pelayanan yang masih kurang memuaskan adalah Kecepatan Pelayanan.

Kelompok-kelompok saran serta keluhan dari masyarakat yang telah dikumpulkan melalui kuesioner antara lain:

  1. Agar lebih cepat dalam pelayanan
  2. Penambahan petugas pelayanan.
  3. Masih adanya masyarakat yang kesulitandalam penggunaan aplikasi berbasis online (SOBAT DUKCAPIL).

Rencana Tindaklanjut.

Berdasarkan hasil survei kepuasan masyarakat, perlu dilakukan peningkatan pelayanan terutama dalam peningkatan kecepatan layanan dan perbaikan dalam penyediaan sarana dan prasarana, berdasarkan hal tersebut maka akan dilakukan rencana tindak lanjut sebagai berikut :

  1. Informasi dan sosialisasi layanan melalui media sosial dan website;
  2. Pengarahan pada petugas loket dan operator;
  3. Perbaikan website SOBAT DUKCAPIL.